Gejala Diabetes ( Penyakit Gula ) dan Cara Pengobatannya

Diabetes ialah salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbanyak di dunia. Penyakit ini terjadi ketika tubuh tak lagi menggunakan atau memproduksi hormon insulin pada organ pankreas. Diabetes merupakan penyakit mematikan, namun sering dianggap remeh. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengetahui gejala diabetes dan cara pengobatannya.

Gejala Diabetes dan Cara Pengobatannya

Bagaimana Mengetahui Gejala Diabetes dan Cara Pengobatannya

  • Frekuensi Buang Air Meningkat
  • Terus Menerus Merasakan Haus (Khususnya Malam Hari)
  • Hilangnya Berat Badan Tanpa Alasan
  • Bagian Intim Sering Gatal
  • Memiliki Luka Yang Sembuh Dalam Waktu Lama
  • Pandangan Mata Yang Mulai Kabur
  • Selalu Merasa Lelah, Kantuk dan Lamban

Berapa gejala di atas, dapat Anda amati baik-baik setiap harinya. Jika diabaikan, akibatnya akan fatal dan bisa menuju pada kebutaan, rusaknya syaraf, gagal ginjal, penyakit jantung, dan juga disfungsi ereksi.

Salah satu alasan dibalik terjadinya diabetes ialah frekuensi konsumsi makanan cepat saji yang kini semakin tinggi. Apakah ada solusinya? Tentu ada. Daun mangga dicampur dengan air panas dapat menyelamatkan Anda. Mengapa daun mangga? Pohon mangga dapat Anda temukan di mana saja, dan seringkali, daunnya berserakan di tanah dan disepelekan.Padahal, daun mangga memiliki beberapa khasiat untuk beberapa gangguan kesehatan. Diabetes merupakan salah satunya.

Cara Mengolah Daun Mangga

Kumpulkan 10-15 daun mangga, rebus dengan air hangat dan tinggalkan selama 1 malam. Minum pada pagi hari dalam keadaan perut kosong. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan aktifitas ini selama 2 hingga 3 bulan.

Anda juga dapat mengeringkan daun mangga dan merubahnya menjadi bubuk. Gunakan sendok teh dan isi hingga setengah sendok teh. Lakukan hal ini 2 kali dalam sehari.

Teh yang terbuat dari daun mangga sangat berguna bagi kesehatan kita. Hingga saat ini, daun mangga diketahui dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti demam, diare, insomnia, asma dan bronkitis. Tak hanya itu, tekanan darah juga dapat menurun serta memperkuat jaringan darah.

Apabila sahabat PesanLab ingin mengetahui secara detail, maka tidak ada salahnya melakukan tes darah guna untuk melakukan Pemeriksaan Diabetes.

Comments

comments

By | 2017-06-06T03:10:25+00:00 September 27th, 2016|Tips Sehat|2 Comments

About the Author:

PesanLab adalah platform online untuk tes darah dan medical checkup. Harga Hemat, Bisa Home Service Dan Hasil Lab Online

2 Comments

  1. […] ini berisi tes : Hematologi Lengkap, Golongan Darah dan Rhesus, Glukosa Puasa *, VDRL, TPHA, HBsAg, Panel TORCH (Anti – Toxoplasma Ig G, Anti – Toxoplasma Ig M, Anti – Rubella Ig G, Anti […]

  2. […] Diabetes […]

Comments are closed.